Semenjak dibentuk, dalam upayanya mendukung pencapaian MDGs 2015, dan sekarang ini untuk mewujudkan Universal Akses 2019, Jejaring AMPL telah banyak melakukan kegiatan di bidang AMPL (air minum dan penyehatan lingkungan / sanitasi). Pada tahun 2011, Jejaring telah aktif mengadakan Temu Anggota di Lokakarya Kemitraan AMPL dalam rangka mendukung MDGs 2015 kerjasama Kompas-Gramedia dan WASPOLA. Di tahun 2012, kegiatan yang telah dilakukan Jejaring antara lain adalah Talkshow MDGS, penyelenggaraan Lokakarya CLTS side event saat International EASAN di Denpasar (kerjasama dengan IDS United Kingdom dan Plan Internasional), dan Lokakarya/Pelatihan Strategi Komunikasi untuk Air Limbah, kerjasama FORKALIM dan IUWASH/USAID di Surakarta.

Pada tahun 2013, Jejaring mendukung pembentukan Forum Air Jakarta (FAJ) kerjasama dengan PAM Jaya, BPPSPAM KemenPU, dan PERPAMSI. Selain itu, bersama dengan FAJ, Jejaring mengadakan Lokakarya Kelangkaan Air Baku DKI Jakarta yang dihadiri oleh Wagub DKI dan juga Lokakarya Penyusunan Roadmap FAJ. Selain itu, bekerjasama dengan mitra, Jejaring juga mengadakan Diskusi Gugus Tugas Hygiene dan Sanitasi (Plan Indonesia), Diskusi dan Sosialisasi Lomba Teknologi Tepat Guna STBM dan mainstreaming untuk perguruan tinggi (High Five USAID – Plan – Pundi Amal SCTV), Lokakarya Kajian Regulasi AMPL (CWG-UIKA). Di tahun ini pula Jejaring mendukung KSAN melalui AMPL Award.

Pada tahun 2014, Jejaring bersama POKJA AMPL mendukung Knowledge Sharing AMPL dan juga Kegiatan Hari Air Dunia (HAD). Di tahun ini juga, bekerjasama dengan Plan Indonesia, IUWASH, Pokja AMPL, dan JAK TV, Jejaring menyelenggarakan Rembug Timses Capres. Roadshow Introduksi Universal Akses 2019 juga diadakan Jejaring di SCTV dan MNC TV

Pada tahun 2015, Jejaring aktif mendukung universal akses bersama dengan mitra. Bekerjasama dengan Plan International Indonesia, Jejaring mengadakan Workshop Diskusi Nasional Advokasi Anggaran di Jakarta dan Learning Event STBM di NTT. Bekerjasama dengan SIMAVI, Jejaring mengadakan Diskusi Knowledge Harvesting Implementasi STBM 5 Pilar di 9 Kabupaten di Indonesia Timur dan Sarasehan Nasional Pembelajaran Program SHAW di Yogyakarta. Bekerjasama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI), Jejaring mengadakan Urban Sanitation Workshop di Jakarta. Jejaring juga mendukung KSAN 2015 dengan mengadakan AMPL Award Kategori Non Pemerintah pada bulan November.

Hingga 2016, Jejaring masih aktif bekerjasama dengan mitra antara lain Plan Internasional Indonesia dalam mengadakan Semiloka Pembelajaran Hasil Penilitian pada bulan Mei di Mataram, dan Seminar Inklusi Disabilitas dalam STBM pada bulan Februari di Jakarta. Pada bulan Oktober 2016 Jejaring AMPL bekerjasama dengan Danone menginiasi Forum Inspirasi Air Minum dengan menghadirkan Menteri Bappenas, dan Deputi dari KEMENKO PMK, Kementerian terkait, beberapa Bupati dan Walikota, anggota Jejaring AMPL serta artis/publik figure yang peduli terhadap AMPL .

Pada tahun 2017, bekerja sama dengan konsorsium Plan Indonesia, YPCII,  SPEAK, WIN Dev dan YTBI, Jejaring menginiasi pilot program STBM Perkotaan untuk Provinsi DKI. Hal ini disambut baik oleh Pemprov DKI dengan menyelenggarakan Workshop Pengarusutamaan Sanitasi untuk DKI Jakarta dalam Pertemuan Anggota Jejaring AMPL di  awal tahun 2107. Kegiatan ini diikuti dengan pelibatan anggota Jejaring dalam kegiatan-kegiatan advokasi dan roadshow. Selain itu bersama Unicef, Kemendikbud, Kemenkes serta KemenPUPR, Jejaring memulai mengusung bersama inisiasi dan advokasi Manajemen Kebersihan Menstruasi (MKM) sebagai bagian dari Sanitasi Sekolah. Didukung bersama oleh beberapa anggota, Jejaring melaksanakan serangkaian kegiatan dan pada 28 Mei 2017 melakukan launching Hari MKM Dunia yang pertama kali di Indonesia.